Alasan Memilih Celana Dalam Berbahan Katun

Dalam memilih pakaian dalam, mempertimbangkan bahan adalah hal yang penting dilakukan. Karena terdapat banyak pilihan bahan yang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Pilih bahan yang lembut, ringan dan menyerap keringat yang nyaman. Untuk saat ini celana dalam berbahan katun menjadi tang terbaik untuk dipilih.

Berikut alasan bahan katun menjadi pilihan paling tepat untuk celana dalam:

1. Nyaman digunakan

Hal terpenting bagi menggunakan celana dalam adalah kenyamanan ketika menggunakan. Bahan katun memiliki tekstur yang lembut sehingga nyaman digunakan dan tidak mudah menyebabkan iritasi. Di samping itu juga menyerap keringat sehingga ketika aktivitas harian cukup berat, area kewanitaan tetap kering dan terlindungi sepanjang waktu.

2. Antialergi

Memiliki kulit super sensitif sangat mudah mengalami alergi di area kewanitaan. Tentu hal tersebut adalah kabar buruk bagi kesehatan vagina. Karenanya kesalahan memilih celana dalam perlu dihindari. Celana dalam berbahan katun dapat menjadi solusi melindungi vagina dari masalah alergi. Pilih bahan 100% katun akan melindungi dari alergi, bebas dari bahan kimia yang dapat menyebabkan ruam kulit.

3. Mencegah Bau Tak Sedap

Bau tidak sedap tentu menjadi masalah besar bagi perempuan, hal tersebut disebabkan penumpukan bakteri yang menimbulkan bau. Bakteri pada vagina bisa muncul karena kelembapan diakibatkan bahan celana dalam yang panas dan tidak cukup memiliki ventilasi. Bahan katun menjawab masalah tersebut, sebab bahan ini menyerap keringat dan lembut sehingga tidak menyebabkan lembab. Vagina pasti aman dari bau tak sedap.

4. Mencegah Vagina Gatal

Masalah kesehatan vagina yang juga sering terjadi adalah gatal. Masalah ini bisa disebabkan beberapa faktor, salah satunya bakteri. Serangan bakteri menimbulkan beragam gejala, mulai dari gatal, rasa sakit hingga rasa terbakar bagian dalam dan luar vagina. Tentu tidak ada yang ingin mengalami hal tersebut. Celana dalam berbahan katun dapat menekan risiko serangan bakteri tersebut. Karena bahan katun membantu area vagina tetap kering dan bebas lembab apa pun kegiatan harian yang dilakukan.